Domba yang Malas Mandi

sumber gambar: youtube.com
sumber gambar: youtube.com

Di suatu padang rumput yang hijau dan asri, hiduplah 3 domba bersaudara. Mereka bernama Dompal, Dompil, dan Dompol Dompal adalah domba tertua (domba sulung) diantara ketiganya. Sedangkan, Dompol adalah domba paling kecil (domba bungsu). Diantara ketiganya, hanya Dompol lah yang mempunyai kebiasaan yang tidak baik, yaitu malas mandi.

Dompol tidak pernah mendengarkan nasihat kakak-kakaknya untuk segera mandi. Dompol lebih memilih bermain di padang rumput yang luas.

Di suatu hutan yang tidak jauh dari padang rumput tersebut, hiduplah seorang serigala yang bernama Wolfy. Tetapi, Wolfy tidak bisa melihat. Walaupun begitu, Wolfy memiliki indera penciuman yang tajam.

Sore harinya, sewaktu Dompal dan Dompil mandi, Dompol memilih untuk tidak mengikuti kakak-kakaknya mandi. Ia ingin berjalan-jalan keluar dari padang rumput. Akhirnya, sampailah Dompol di hutan.

Wolfy yang sedang tidur menjadi terbangun karena ia mencium aroma tidak sedap. Dengan suara garangnya, Wolfy pun berteriak, “Siapa itu?”

Dompol pun menjadi gugup. “A.. aku adalah petani bunga mawar, ah bukan.. petani bunga melati.. Bukan, bukan.. Aku adalah petani gandum. Siapa yang berani menggangguku akan ku cangkul dengan cangkulku.”

“Ah, kamu bohong! Baumu seperti bau domba. Kamu pasti domba.” Suara Wolfy yang semakin garang membuat Dompol menjadi takut.

Wolfy pun segera memberi siulan kepada teman-temannya untuk segera datang menangkap mangsa barunya, yaitu Dompol. Dompol dengan sekuat tenaga segera berlari dari hutan itu.

Sesampainya di padang rumput, Dompol segera mandi. Kakak-kakaknya yang bingung hanya bisa geleng-geleng kepala. Sekarang, Dompol menjadi lebih sering mandi dari kakak-kakaknya. Bahkan, Dompol yang kini sering mengingatkan kakak-kakaknya agar tidak menunda untuk mandi.

6 Komentar

  1. Avatar
    katedrarajawen

    vii jangan malas mandi juga ya kayak Dompol hehehe

  2. Avatar

    yang nulis jangan lupa mandi juga ya…hihihi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.