Hiasan Kupu-Kupu Dari Majalah Bekas

majalah1A

Sampah!!!. Pasti di rumah banyak ya sampah yang terbuang. Jangan dulu dibuang, masih banyak loh ya bisa kita manfaatkan untuk barang yang berguna. Majalah bekas, paling-paling kalau tidak dibuang ke sampah juga kan berakhir dengan menjualnya ke tukang loak. Dapatnya berapa sih kalau dijual ke tukang loak ? Gak banyak kan???? Padahal kita bisa memanfaatkan sampah majalah jadi barang yang kita butuhkan sehari-hari di rumah, bahkan bisa jadi kerajinan tangan yang punya nilai jual.

Punya majalah bekas, jangan diloakan dulu ya. Coba perhatikan lembar-lembar majalah pasti punya warna yang menarik. Bisa dibuat hiasan kupu-kupu dan bisa ditaruh di kamar . Cukup indah sebagai pajangan . Mau tahu caranya.

Bahan dan alat yang dibutuhkan.

  1. Majalah bekas dipotong persegi dengan ukuran 8×8 cm atau sesuai selera
  2. Lidi
  3. Gunting
  4. Lem tembak
  5. Selotip untuk batang
  6. Kawat mercy kalau gak ada bisa pakai benang wol yang tebal

majalah2A

 

Cara membuatnya:

  1. Kertas majalah bekas digunting dengan ukuran 8×8 cm atau sesuai selera, dicari warna yang cerah . Kemudian ditaruh diagonal dan mulai melipat bolak-balik seperti membuat kipas. Besar kecilnya lipatan juga tergantung selera. Untuk satu kupu-kupu dibutuhkan dua buah kertas majaalh ukuran 8×8 cm .Kemudian dilipat menjadi dua bagian.
  2. Rekatkan kedua kertas yang sudah dilipat bagian tengahnya dengan lem tembak.
  3. Kemudian di beri benang wol dibagian tengahnya dengan cara melingkarkan benang wol sampai agak tebal dan disisakan untuk antene kupu-kupu. Kalau pakai kawat mercy, tinggal dililitkan di bagian tengahnya saja .
  4. Lidi dililit dengan selotip batang sampai habis.Kemudian kupu-kupu yang sudah jadi ditempelkan pada batang lidi yang sudah dililitkan selotip batang. Satu batang lidi dapat ditempelkan antara 2-3 kupu-kupu.

majalah3

majalah4

 

Kalau sudah dapat banyak bisa disusun di botol bekas atau vas yang tinggi atau kaleng bekas yang sudah ditutup dengan kertas.

Tara…….. ginilah jadinya setelah disusun rapi di botol bekas. Menarik kan??? Bisa dicoba dan bisa divariasikan sendiri sesuai dengan selera teman-teman.Selamat Mencoba!!!!!!

 

majalah5A

5 Komentar

  1. Avatar

    betul ya , memang diperuntukan anak-anak yang masih SD sehingga mereka bisa mengerjakan dg mudah

  2. Avatar

    Cantik dan imut mak kupu2nya… caranya pun mudah dan simple…

  3. Avatar

    Wah… sangat kreatif, terima kasih Mbak Hastira tipsnya. Salam kenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.