Mau Tahu, Ini Hebatnya Indonesia

hebatBISNIS.COM, JAKARTA — Ada berita menarik dari Kuala Lumpur, Malaysia, salah satu lembaga keuangan kredibel dunia, yaitu BNP Paribas Investment Partners menyatakan bahwa Indonesia dipilih sebagai negara terfavorit di Asia untuk berinvestasi dalam 1 tahun yang akan datang.

Survei yang melibatkan 100 partisipan dari berbagai kalangan pengusaha, perbankan, dan investor di wilayah Asia.

Bahkan CIO dari BNP Paribas Investment mengatakan bahwa Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat setelah sekian lama ditinggalkan oleh para investor, dan juga Indonesia dinilai sangat nasionalis karena mengeluarkan kebijakan pembatasan kepemilikan asing.

Hal itu diyakini bisa meningkatkan daya saing Indonesia, apalagi menjelang diberlakukannya Asean Economic Community yang akan dimulai pada 2015.

Adanya hasil survei dari lembaga keuangan internasional yang sangat kredibel ini menunjukkan bahwa negara kita sangat bersahabat bagi para pengusaha yang ingin menanamkan investasinya di Indonesia.

Ini juga menunjukan bahwa para investor masih mempunyai sikap optimis terhadap pertumbuhan ekonomi bumi Pertiwi ini, dan juga sebagai bukti pada kinerja tim ekonomi Indonesia yang dikomandoi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa berjalan dengan baik.

Selain pertumbuhan ekonomi yang terus positif dari tahun ke tahun dan fundamental ekonominya yang kuat, sumber daya alam dan manusia yang terus meningkat, masyarakat kelas menengah yang terus bermunculan. Angka konsumsi rumah tangga meningkat sekitar 60%-70% menjadikan Indonesia lahan empuk untuk dijadikan tempat untuk berinvestasi.

Dari capaian tersebut, marilah kita sama-sama menjaga trend pertumbuhan ekonomi yang positif ini, iklim kondusif yang diciptakan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian rakyat harus terus dijaga dan dipelihara.

Kepercayaan investor bisa terus meningkat, dengan begitu angka investasi akan terus bertambah, sehingga akan tercipta lapangan kerja baru, dengan begitu pengangguran akan terus turun dan kesejahteraan meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.