GURU BK SAHABATKU…

gurubkGuru BK? Aduh, takut!
Kenapa harus takut? Oke guys, mungkin banyak yang berpikir bahwa guru bimbingan konseling atau yang akrab disebut guru BK adalah guru yang sangat menakutkan dan identik dengan pelanggaran serta hukuman. Tapi, mengapa kita harus takut kalau kita merasa tidak melanggar tata tertib? Kecuali kalau kita memang melakukan pelanggaran , seperti tidak menggunakan dasi, atau tidak memakai topi saat upacara.

Padahal sebenarnya guru BK bisa dijadikan teman lho!!! Yup, sesuai dengan tugasnya yaitu membantu para siswa dalam mengatasi masalah dalam belajar, guru BK siap untuk jadi teman curhatmu. Jadi, buat teman-teman yang mempunyai masalah dalam belajar bisa langsung membicarakan masalahnya dengan datang secara suka rela pada guru BK. Selain itu teman-teman juga bisa sharemengenai masalah pribadi dengan keluarga atau teman. Yang pasti, guru BK akan siap untuk mendengar curhatan teman-teman.

Masih ragu untuk sharing masalahmudengan guru BK? Kita tak perlu ragu untuk membicarakan masalah kita kepada guru BK, karena guru BK akan menjaga rahasia para siswanya. Selain itu, guru BK juga akan berusaha membantu teman-teman untuk menyelesaikan masalah dengan berbagai solusi. Jadi, dari pada kita memendam masalah sendiri dan jadi tambah pusing, lebih baik diungkapkan saja pada orang yang bisa menjaga rahasia. Kalau teman-teman takut rahasia kalian bocor, selain dengan orang tua, teman-teman juga bisa curhat dengan guru BK. Selain akan mendapat solusi, guru BK juga bisa menjaga rahasia.

Sudah tertarik untuk menjadikan guru BK sebagai sahabatmu? Eitsss tapi jangan lupa ya, kawan, walaupun kita menganggap guru BK sebagai teman curhat, guru BK juga guru kita yang patut kita hormati dan kita hargai seperti guru-guru dan wali kelas lain. Jadi, ingat batasan kalian ya teman-teman!

sumber gambar : www.sesawi.net

2 Komentar

  1. Avatar

    bener tuh. guru BK itu bukan Guru killer tapi dia justru yang(mungkin) bisa buat masalah pribadi kita hilang sedikit demi sedikit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.