[LOMBA] Hitam Putih Sosial Media

banner lomba menulis290Assalamualaikum wr.wb.

Hai semua, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih buat mama saya yang telah mengizinkan saya dan saya berharap semoga karya tulis saya ini tidak mengecewakan dan bisa menang, saya berdoa kepada ALLAH SWT “Ya Allah berikanlah hamba yang terbaik dan permudahkanlah segala urusan hamba” Amin.

Di pikir-pikir sebenarnya menurut saya teknologi semakin maju seiring berjalan nya zaman buktinya dulu orang-orang pakai mesin ketik sekarang mah udah pakai komputer atau laptop, dulu juga pakai kaleng dikasih benang buat telponan sekarang udah handphone. Nah untuk itu kita sebagai manusia yang disebut insan dalam bahasa arab HARUS berfikir dan bertindak bagaimana kita mengikuti zaman karena gak ada zaman yang mengikuti kita siapa yang tertinggal dia harus mengejar.

Di zaman modern ini banyak banget media sosial bermunculan karena kecanggihan teknologinya dan inilah pemicu nya kaum pelajar mulai dari SMP, SMA, bahkan anak SD sekali pun untuk selalu update, Mereka saling bersaing untuk selalu update gosip-gosip terkini yang lagi ngebuming padahal seharusnya kita bisa manfaatin tuh untuk hal-hal positif contohnya mencari informasi di bidang pendidikan atau agama.

Dari media sosial yang kamu ketahui dan kamu sendiri punya akun nya sebenarnya ada sisi positif dan sisi negatifnya loh, berikut saya akan jabarkan beberapa sisi positif dan sisi negatifnya, cekidot:

Sisi Negatif nya tuh:

Kecanduan, media sosial ini menurut saya ibarat narkoba bisa buat pengguna nya.

Kecanduan buktinya salah satu teman saya selalu sibuk dengan Hp nya. Tiap kali mau makan di kantin selalu di foto mulu trus di buat-buat   Yummy… sampe iiuhh ngeliatnya.

Mengurangi sifat sosial, tau gak nih maksud nya apa? Maksud nya itu rata-rata Remaja sekarang lebih mentingin temen nya di media Sosial dari pada temen nya di dunia nyata. Jadi remaja Sekarang kalau jomblo itu mah biasa orang pacaran Sama Hp, saya aja udah 2 tahun jomblo, hehe bukan

Karena pacaran Hp tapi gak tau caranya nembak cewek.

Tindakan Kriminal, contohnya: Penipuan, Sudah banyak terjadi penipuan melalui media sosial gak perlu Disebutin juga pasti udah tau, aneh nya kenapa semakin banyak korban nya padahal kalau anda mikir dengan cerdas gak mungkin anda ditipu dengan kerugian uang, waktu,dll kan sayang uang nya seharusnya kita bisa bantu yang lagi kesulitan.

Penculikan, Di negeri ini saya sering denger ada kasus penculikan yang awalnya dari media sosial entah terlalu polos apa oon, lagian   kemenelan juga sih kalau kita baru kenal sama orang jangan sok  akrab deh apalagi diajak ketemuan udah-udah lagi gak usah langsung blokir aja orang itu. Pikirin lagi masa depan kamu masih panjang masa mau karena itu masa depan kamu hancur gitu aja.

Meskipun ada sisi negatif nya tapi tetap gan ada sisi positifnya, tergantung bagaimana kamu menyikapinya kalau memang tujuan nya baik maka hasilnya akan baik begitu pun sebaliknya. Oke sekarang kita menuju ke sisi positif sosial media, cekidot:

Mendapatkan informasi dan berita-berita dari penjuru dunia.

Jadi, kita bisa tau apa aja yang lagi terjadi di berbagai negara contohnya ISIS dan ebola. Nah tuh dia kamu perlu tahu supaya kamu enggak terjerumus dan enggak jadi korbannya jangan gosip mulu yang kamu tahu.

Dapat berkomunikasi meskipun jarak yang memisahkan.

Jadi bila kamu punya kerabat yang jauh tempatnya kamu tetap bisa berkomunikasi dengan dia, dan juga kalau kamu punya pacar yang juga nasib nya sama kamu tetap bisa berhubungan jarak jauh istilahnya LDR.

Nah itu dia sisi positif dan sisi negatifnya, meskipun ada sisi positifnya tapi tetap sisi negatifnya serem-serem jadi saran saya tetap waspada dan gunakan sebaik-baik nya dan sewajar-wajarnya, pokoknya jangan sampai kamu jadi korban sisi negatif sosmed, masih banyak yang sayang sama kamu ada ayah yang selalu memenuhi kebutuhan kamu, ada ibu yang selalu menjaga kamu saat sakit, ada kakak dan adik yang selalu buat kita senyum. KELUARGA adalah yang utama, jadi jangan kamu mengecewakan mereka.

“ Bagaimana Kamu Bertindak Hari Ini, Maka itu Yang akan Membawa Kamu Ke Masa Depan”

Amri Khurniawan

2 Komentar

  1. Avatar

    Teknologi itu seperti pisau ya…. bermata dua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.